Senin, 19 September 2016

Di Tengah Kondisi Licin, Rosberg Raih Pole Position

WolipopDetik.Xyz, Budapest: Pembalap Mercedes Nico Rosberg sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Hungaria, Sabtu 23 Juli malam hari WIB. Hasil itu ia dapat usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,965 detik.

Penampilan Rosberg pada sesi kualifikasi ini patut diacungi jempol. Sebab, pembalap asal Jerman tersebut mampu melaju cepat di tengah kondisi lintasan yang licin karena diguyur hujan deras.

Di Tengah Kondisi Licin, Rosberg Raih Pole Position
Di Tengah Kondisi Licin, Rosberg Raih Pole Position (Video Source : metrotvnews.com)
Sementara itu, tiga pembalap lain seperti Marcus Erisson, Felipe Massa, dan Rio Haryanto harus mengalami insiden karena licinnya lintasan di sesi Q1. Gara - gara itu, laju ketiga pembalap tersebut terhambat sehingga harus gugur di sesi Q1, bersamaan dengan tiga pembalap lainnya seperti Jolyon Palmer, Kevin Magnussen, dan Pascal Wehrlein.

Kondisi mulai membaik ketika memasuki Q2. Ketika itu, hujan sudah mereda dan lintasan sudah mulai mengering. Akan tetapi, kondisi tersebut tak mampu dimanfaatkan baik oleh pembalap Ferrari Kimi Raikkonen. Ia dipastikan gugur pada sesi tersebut dan harus puas finis di posisi ke - 14 dengan mencatatkan waktu 1 menit 25,416 detik.

Baca :
  1. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)
  2. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)

Sementara itu, para pembalap mulai leluasa membalap ketika kondisi sudah membaik pada Q3. Hingga akhirnya, Rosberg mampu menjadi yang tercepat pada sesi ini. Ia diikuti oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton yang finis di posisi kedua.

Posisi ketiga hingga ketiga dan keempat berhasil ditempati duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Mereka diikuti oleh pembalap Ferrari Sebastian Vettel.


Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi GP Hungaria, Sabtu 23 Juli:




Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/read/2016/07/23/559327/di-tengah-kondisi-licin-rosberg-raih-pole-position

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon