Senin, 19 September 2016

Kapolda Sebut Banjir Anyer-Carita Terparah di 2016

WolipopDetik.Xyz, Serang: Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri menyebutkan bencana banjir di Anyer - Carita sebagai bencana terbesar di provinsi itu sepanjang 2016. Banjir mengakibatkan lebih 400 warga di Kabupaten Serang dan Pandeglang menjadi korban banjir.

Dofiri menjelaskan banjir menerjang ratusan rumah terendam pada Senin 25 Juli. Permukaan banjir paling tinggi mencapai 120 Centimeter.

Kapolda Sebut Banjir Anyer-Carita Terparah di 2016
Kapolda Sebut Banjir Anyer-Carita Terparah di 2016 (Video Source : metrotvnews.com)
"Ini merupakan darurat bencana. Selain banjir, hujan kemarin malam pun mengakibatkan longsor. Arus kendaraan di beberapa titik kami turup untuk pembersihan material banjir dan longsor," kata Dofiri di lokasi banjir di Anyer.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengakui banjir itu paling parah menerjang kabupatennya. Ia menduga banjir terjadi karena aksi pembalakan hutan.

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)

"Gunung dan hutannya sudah gundul, makanya banjir. Nanti kita akan segera kirimkan surat kepada pihak Perhutani untuk lakukan penanaman hutan kembali," kata Bupati Irna.

Di lain tempat, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyebutkan banjir melanda tiga wilayah di Kecamatan Anyer. Ia mengaku masih mendata banjir dan dampaknya.

"Kami akan mulai lakukan pendataan melalui BPBD, setelah itu para korban akan kita inventarisir," kata Ratu Tatu.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2016/07/25/559947/kapolda-sebut-banjir-anyer-carita-terparah-di-2016

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon