Senin, 19 September 2016

Polda Sulteng Sebar Edaran Meminta Anggota Santoso Menyerahkan Diri

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi mengeluarkan edaran supaya anggota Santoso yang masih dalam pelarian menyerahkan diri. Surat edaran itu dikeluarkan pada 22 Juli 2016.

Maklumat Kapolda Sulawesi Tengah itu tertuang dalam surat Nomor MAK/3/VII/2016 tentang Imbauan Penyerahan Diri Pelaku Terorisme Pascameninggalnya Santoso.
 "Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah selaku penanggungjawab kebijakan operasi Tinombala 2016 dalam rangka penegakan hukum terhadap pelaku terorisme di wilayah Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Poso dengan ini mengimbau kepada pelaku tindak pidana terorisme yang telah menjadi daftar pencarian orang (DPO) untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan segala perbuatan yang telah dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku,"

Polda Sulteng Sebar Edaran Meminta Anggota Santoso Menyerahkan Diri
Polda Sulteng Sebar Edaran Meminta Anggota Santoso Menyerahkan Diri (Video Source : metrotvnews.com)

Rudy meminta mereka yang masuk DPO menyerahkan diri ke kantor Polres Poso, kantor KODIM 1307/Poso, kantor Polsek, dan kantor Koramil terdekat. Bila tak menemukan kantor yang dimaksud, DPO juga diperkenankan menyerahkan diri pada anggota TNI maupun Polri.

"Menyerahkan diri akan lebih baik dibandingkan jika dilakukan dengan pendekatan upaya paksa (penangkapan) yang kemungkinan berdampak tindakan tegas," ujar Rudy melalui edaran itu.

Baca :
  1. Jasa Projek Skripsi & KP Murah (PastiIn Bimbel)
  2. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)



Jenderal bintang satu itu menyebut, aparat berkomitmen kepada mereka yang menyerahkan diri akan memerlakukan DPO secara manusiawi dan tetap menjunjung tinggi nilai - nilai HAM. Dalam proses hukum kata Rudi tetap akan berpedoman pada azas yang berlaku.

Polisi juga akan memfasilitasi keluarga DPO selama dalam proses hukum. Rudy menyebut, kepolisian sangat berkomitmen memperlakukan DPO secara manusiawi lantaran musuh aparat ialah perbuatannya, bukan orangnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2016/07/23/559279/polda-sulteng-sebar-edaran-meminta-anggota-santoso-menyerahkan-diri

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon