Jumat, 22 Juli 2016

Industri Wisata Selandia Baru dan Dukungan Sutradara Peraih Oscar

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Perdana Menteri Selandia Baru John Key melakukan lawatan ke Indonesia. Promosi wisata menjadi satu agenda utama dalam kunjungannya.

PM Key berkesempatan bertemu dengan masyarakat umum dan penggiat wisata Indonesia di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Industri Wisata Selandia Baru dan Dukungan Sutradara Peraih Oscar
Industri Wisata Selandia Baru dan Dukungan Sutradara Peraih Oscar (Video Source : metrotvnews.com)
"Hubungan antara Selandia Baru dan Indonesia bisa lebih meningkatkan kerja sama berbagai bidang. Selandia Baru dan Indonesia saling melakukan perdagangan makanan, memberikan kesempatan pemuda Indonesia belajar di Selandia Baru atau pun mengajarkan warga Indonesia untuk terbang (menjadi pilot)," ujar PM Key, di Hotel Shangrila, Jakarta.

"Banyak spektrum kerja sama ekonomi yang bisa dilakukan antara kedua negara. Jadi, ada banyak hal yang bisa dilakukan mengenai perdagangan," imbuh Key.

Baca :
  1. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)
  2. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)

Tetapi bagi Key, ada satu perspektif utama yang dianggap penting bagi Indonesia dan Selandia Baru, yakni wisata. Sektor wisata penting bagi kedua negara karena mampu membuka peluang mempekerjakan banyak orang.

"Di Indonesia, sekitar 11 juta orang berkunjung setiap tahunnya. Sementara, wisatawan internasional yang datang ke Selandia Baru mencapai 3,3 juta orang dan angka itu meningkat pesat," tutur Key.

"Selandia Baru butuh 13 tahun untuk meningkatkan jumlah wisatawan dari dua juta menuju tiga juta, dan kami memperkirakan membutuhkan waktu 4 tahun untuk meningkatkan jumlah wisatawan dari tiga juta menjadi empat juta," ucap pria yang sempat menjadi pengusaha itu.

Wisatawan asing yang paling banyak mengunjungi Selandia Baru hingga saat ini adalah Australia. Sekitar 1,3 hingga 1,4 juta warga Negeri Kanguru mengunjungi Selandia Baru. Wisatawan Tiongkok dan Indonesia juga menjadi target yang diincar.

"Dari perspektif Indonesia, sekitar 17 ribu warga Indonesia datang ke Selandia Baru setiap tahunnya. Tentu kami ingin melihat angka itu bertambah. Sebaliknya, sekitar 39 ribu warga Selandia Baru datang ke Indonesia untuk liburan, terutama ke Bali dan tentunya untuk urusan usaha seperti di Jakarta," papar Key.

Indonesia juga mengharapkan hubungan pariwisata dengan Selandia Baru bisa terus meningkat dan menguntungkan kedua negara.

"Pada dasarnya hubungan kedua negara sangat hangat. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperkuat kerja sama wisata antara Indonesia dan Selandia Baru," ucap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Pariwista Republik Indonesia I Gde Pitana.

Promosi Wisata Sutradara Sekaliber Oscar

Tahun ini, Selandia Baru meningkatkan promosi wisata mereka. Salah satunya, dengan merilis video promosi terbaru. Video tersebut bukan sembarang video. James Cameron, sutradara peraih Piala Oscar dipercaya menggarapnya.

James Cameron adalah otak di balik sukses film Titanic dan Avatar.

"Video ini tidak hanya menonjolkan sosok James Cameron sebagai pembuatnya. Tetapi juga memberikan gambaran bagi mereka yang ingin datang ke Selandia Baru dan merasakan langsung apa yang disediakan," jelas PM Key.

James Cameron dan istrinya, Suzy Amis Cameron sudah menetap di Selandia Baru selama empat tahun. Beberapa lokasi wisata yang menjadi sumber promosi Cameron antara lain Tasman Glacier, menikmati kayak di Sungai Dart, menikmati pemandangan Teluk Blanket, serta mendaki pegunungan Routerburn Track.

Pemandangan di Danau Pukaki dan Gunung Alfred di kawasan Glenorchy di Queenstown juga tak kalah menakjubkan.

Selain pariwisata, Direktur Perdagangan, Kehumasan dan Kegiatan di Tourism New Zealand Rene de Monchy menyebutkan, video karya Cameron ini dibuat berdasarkan pengalamannya selama berdomisili di Negeri Kiwi.

Monchy menambahkan, video promosi terbaru dari Selandia Baru bisa membantu perdagangan. Terutama perdagangan dengan Indonesia.

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2016/07/18/556913/industri-wisata-selandia-baru-dan-dukungan-sutradara-peraih-oscar

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon