Selasa, 23 Agustus 2016

Malware Android Bisa Curi Uang dan Blokir Telepon

WolipopDetik.Xyz: Sebuah malware baru - baru ini ditemukan di sistem operasi mobile Android. Malware bernama Android.Fakebank ini diketahui bisa mencuri data perbankan pengguna ponsel yang terinfeksi dan melakukan transaksi ilegal hingga bisa menguras deposit bank korbannya.

Lebih parahnya lagi, malware tersebut dapat memblokir panggilan ke nomor customer service di berbagai bank, sehingga korbannya tidak bisa menghubungi bank dan melaporkan adanya transaksi ilegal.

Malware Android Bisa Curi Uang dan Blokir Telepon
Malware Android Bisa Curi Uang dan Blokir Telepon (Video Source : metrotvnews.com)
Menurut BGR, Android.Fakebank merupakan malware lama yang pertama kali ditemukan oleh Symantec pada tahun 2013 silam. Malware tersebut telah diperbarui dan kini telah memiliki fitur untuk memblokir panggilan ke nomor customer service bank. 

Tentu saja korban bisa menghubungi bank dengan cara lain, seperti email, atau mengunjungi bank terdekat. Namun, hal tersebut memberikan waktu bagi hacker untuk menguras deposit korbannya.

Baca :
  1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
  2. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)

Saat ini, Android.Fakebank baru ditemukan di Rusia dan Korea Selatan dan memblokir nomor customer service bank yang ada di kedua negara tersebut.

Untuk menghindari infeksi malware ini, Anda cukup melakukan satu hal saja yaitu jangan sekali - kali menggunakan aplikasi yang didistribusikan selain dari Google Play Store.

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/07/20/557645/malware-android-bisa-curi-uang-dan-blokir-telepon

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon