Selasa, 23 Agustus 2016

Timnas U-19 Dijadwalkan Uji Coba Kontra Filipina

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Timnas Indonesia U - 19 tengah melakukan persiapan jelang mengikuti kejuaraan Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, 11 - 24 September. Skuat arahan Eduard Tjong dijadwalkan bakal melakukan uji coba internasional melawan Timnas Filipina pada Agustus.

"PSSI sebenarnya mengirimkan surat ke tiga negara yaitu Singapura, Malaysia dan Filipina. Dan Filipina yang sudah merespons bahkan sudah menanyakan tanggal pertandingannya," kata Sekjen PSSI Azwan Karim di sela latihan timnas u - 19 di Lapangan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (25/7/2016).

Timnas U-19 Dijadwalkan Uji Coba Kontra Filipina
Timnas U-19 Dijadwalkan Uji Coba Kontra Filipina (Video Source : metrotvnews.com)
Dengan adanya tangggapan dari Filipina, PSSI langsung melakukan koordinasi dengan pelatih guna mempersiapkan tim. Apalagi, sebelum melakoni uji coba internasional, ada pertandingan melawan tim lokal yang sudah disiapkan.
    
PSSI telah menjadwalkan pertandingan uji coba internasional ini akan dilakukan di Indonesia. Hanya saja, untuk lokasi dan waktu pelaksanaannya belum ditetapkan. Khusus untuk uji coba dengan tim lokal akan dilaksanakan di Lapangan Timnas Bojongsari.

"Untuk waktu kita menunggu permintaan pelatih. Kita akan menyesuaikan," kata Azwan. 

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)

Sebelum menjalani pertandingan uji coba, ada 40 pemain yang dipanggil. Nantinya, dari 40 pemain akan menjadi 25 pemain. Proses penyusunan pemain ini akan dilakukan dalam 10 hari ke depan dan puncaknya, setelah menjalani pertandingan uji coba baik dengan tim lokal maupun pertandingan internasional.

Selanjutnya, akan ada pemusatan latihan di Yogyakarta. Menurut pelatih Eduard Tjong banyak pertimbangan untuk mengalihkan pemusatan latihan di Depok ke Yogyakarta.
    
"Kita mencari atmosfer penonton. Apalagi di sana banyak klub. PSS Sleman maupun Persiba Bantul. Itu yang kami butuhkan setelah seleksi," tutur pelatih yang akrab dipanggil Edu itu.

Indonesia pada Piala AFF 2016 berada di Grup B bersama dengan Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja. (Ant)

Sumber : http://bola.metrotvnews.com/read/2016/07/25/559986/timnas-u-19-dijadwalkan-uji-coba-kontra-filipina

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon