Sabtu, 03 September 2016

2004: Brasil Raih Gelar Ketujuh Copa America

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Pada 25 Juli 2004 atau tepatnya 12 tahun silam, tercipta momen manis untuk timnas Brasil. Ketika itu, Selecao berhasil memastikan diri sebagai juara Copa America 2004 usai mengalahkan Argentina lewat adu penalti dengan skor 4 - 2.

Keberhasilan menjuarai Copa America terasa istimewa bagi Brasil. Sebab, mereka berhasil meraih gelar ketujuh mereka pada turnamen antarnegara yang sudah diselenggarakan sejak 1916.

2004: Brasil Raih Gelar Ketujuh Copa America
2004: Brasil Raih Gelar Ketujuh Copa America (Video Source : metrotvnews.com)
Brasil sebetulnya sempat menunjukkan penampilan kurang mengesankan pada babak penyisihan grup turnamen tersebut. Pada fase itu, mereka hanya mampu finis di peringkat kedua karena sempat menelan kekalahan satu kali saat menghadapi Paraguay dengan skor 1 - 2.

Namun, hasil kurang memuaskan tersebut tak membuat mental para pemain Brasil mengendur. Buktinya, mereka mampu menyapu bersih dua laga di sistem gugur, yakni saat menghadapi Peru di perempat final (4 - 0) dan Kolombia di babak semifinal (adu penalti, 1 - 1 (5 - 3)).

Baca :
  1. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)
  2. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)

Laju kurang meyakinkan juga ditunjukkan Argentina pada penyisihan grup. Mereka sempat menelan sekali kekalahan dari Meksiko dengan skor 0 - 1. Kekalahan itu juga membuat mereka harus puas finis di peringkat kedua. Setelah itu, Argentina berhasil meraih dua kemenangan di babak sistem gugur saat menghadapi Peru (1 - 0) dan Kolombia (3 - 0).

Saat berduel di final, Brasil dan Argentina menunjukkan permainan terbuka sejak babak pertama dimulai. Argentina sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke - 20 lewat tendangan penalti Kily Gonzalez.

Tertinggal tak membuat Brasil mengendurkan permainan. Mereka justru semakin agresif menyerang Argentina sehingga mampu menyamakan kedudukan pada menit ke - 45 lewat gol Luisao.

Winger Argentina Cesar Delgado sempat membuat harapan untuk timnya menjadi juara setelah ia berhasil mencetak gol pada menit ke - 87. Akan tetapi, harapan tersebut harus pupus setelah Brasil mampu menyamakan kedudukan lewat Adriano pada menit ke - 90+3. Hingga akhirnya, kedua tim harus bertarung lewat adu penalti untuk menentukan kemenangan.

Pada babak itu, Argentina harus mengakui kekalahan dari Brasil lantaran mereka hanya mampu mencetak dua gol dari empat kesempatan penalti. Sementara itu, Brasil berhasil menyelesaikan empat kesempatan penalti mereka. Dengan hasil itu, Brasil tampil sebagai pemenang Copa America 2004. (TDIFH)


Sumber : http://bola.metrotvnews.com/read/2016/07/24/559607/2004-brasil-raih-gelar-ketujuh-copa-america

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon