Sabtu, 03 September 2016

Donald Trump Resmi Jadi Calon Presiden AS

WolipopDetik.Xyz, Cleveland: Donald Trump resmi menjadi calon presiden dari Partai Republik pada pemilu Amerika Serikat (AS) November.

Dia memenangkan jumlah suara dalam Konvensi Partai Republik, mengalahkan Ted Cruz dengan telak.

Donald Trump Resmi Jadi Calon Presiden AS
Donald Trump Resmi Jadi Calon Presiden AS (Video Source : metrotvnews.com)
Seperti dilansir CNN, Rabu (20/7/2016), Trump mengantungi lebih dari 1.700 suara dari delegasi, sementara Cruz hanya sekitar 400 suara dalam konvensi di Ohio, Selasa 19 Juli malam waktu setempat. Trump berhasil  melampaui batas minimal perolehan suara Republik, yaitu 1.237.

Pengumuman kemenangan Trump dalam Konvensi disampaikan putranya sendiri, Donald Trump Jr., yang berbicara mewakili para delegasi dari negara bagian New York.

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)

"Kehormatan bagi saya untuk membawa Donald Trump ke puncak dalam penghitungan malam ini. Selamat, ayah, kami cinta kepadamu!" kata Trump Jr.

Usai pengumuman itu, tepuk tangan riuh membahana, lalu band memainkan tembang lawas Frank Sinatra "New York, New York" dan pada layar besar di stadion Quicken Loans Arena, Ohio, itu terdapat kalimat "Melampaui Puncak!"


Suasana Konvensi Partai Republik di Cleveland/AFP

Rencananya usai pengumuman kemenangan, akan diumumkan calon wakil presiden yang akan mendampingi Trump, yaitu Gubernur Indiana Mike Pence.

"Sebuah kehormatan besar menjadi Nominasi Presiden dari Partai Republik untuk Amerika Serikat. Saya akan bekerja keras dan tidak akan mengecewakan kalian! America First!" ujar Donald Trump dalam pernyataan pertamanya di Twitter.

Dalam perjalanan kampanyenya, Trump menuai kontroversi dan kemarahan banyak orang atas komentarnya soal Muslim, warga Hispanik, imigran ilegal dan soal perdagangan.

Trump pernah menyarankan larangan Muslim masuk AS, membangun tembok pembatas tinggi di perbatasan Meksiko, dan menyebut imigran Meksiko sebagai penjahat dan pemerkosa.

Sementara, satu - satunya calon kuat yang akan menandingi Trump adalah Hillary Clinton dari Partai Demokrat yang secara resmi akan diumumkan sebagai calon presiden dalam Konvensi pekan depan di Philadelphia.

Dalam akun Twitternya, Clinton menuliskan kalimat "Mari lakukan ini" sebagai tanggapan atas kemenangan Trump.

Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/20/557648/donald-trump-resmi-jadi-calon-presiden-as

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon