Sabtu, 03 September 2016

Main Pokemon Go, Dua Remaja Nyasar ke Negara Tetangga

WolipopDetik.Xyz, Montana: Terlalu fokus bermain Pokemon Go, dua remaja asal Kanada tidak menyadari telah melanggar hukum internasional dengan memasuki negara lain tanpa izin. 

Kedua remaja asal Coutts, Alberta, terus memerhatikan layar telepon genggam masing - masing untuk mencari monster digital dalam aplikasi video game Pokemon Go. 

Main Pokemon Go, Dua Remaja Nyasar ke Negara Tetangga
Main Pokemon Go, Dua Remaja Nyasar ke Negara Tetangga (Video Source : metrotvnews.com)
Saat asyik memburu Pokemon, mereka tak sadar telah secara ilegal melintas ke Amerika Serikat. Keduanya ditangkap petugas penjaga perbatasan dekat Sweet Grass, Montana. 

Sempat ditahan sementara, keduanya dikembalikan ke orangtua masing - masing di sebuah stasiun pengisian bahan bakar di wilayah Kanada. Mereka mengaku tak sadar telah melewati perbatasan. 

Baca :
  1. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)
  2. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)

"Dua remaja terlalu fokus kepada permainan Pokemon Go dan tak menyadari sedang berada di mana," kata Michael Rappold, pejabat urusan publik AS, seperti dilaporkan AJC.com dan dilansir Daily Mail, Sabtu (23/7/2016). 

"Mereka melintasi perbatasan tanpa disengaja, namun para agen mengembalikan mereka ke ibunya," sambung dia. 


Petugas menahan dua pemain Pokemon Go yang melintas ke AS secara ilegal. (Foto: Corbis)

Pada Juli, Dewan Keselamatan Nasional AS merilis peringatan kepada pejalan kaki untuk ekstra berhati - hati saat memainkan Pokemon Go. Diingatkan pula kepada pengendara untuk tidak memainkannya saat mengemudi. 

"Menangkap sebuah monster kartun tidak sepadan dengan nyawa," tutur dewan keselamatan. 

Masih di bulan ini, dua pemain Pokemon Go jatuh dari tepi jurang di Encinitas, San Diego. Keduanya berhasil lolos dari luka serius.

Di Bosnia, para pemain Pokemon Go diingatkan untuk tidak berburu monster ke area yang dipenuhi ranjau darat aktif. 

Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/24/559390/main-pokemon-go-dua-remaja-nyasar-ke-negara-tetangga

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon