Senin, 19 September 2016

12 Pos Menteri Bakal Kena Rombak

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Sudah ada 12 menteri yang dipanggil ke Istana menghadap Presiden Joko Widodo Selasa 26 Juli kemarin. Pemanggilan ini diduga kuat berkaitan dengan perombakan Kabinet Kerja. Diketahui pemanggilan menteri - menteri itu tidak ada dalam jadwal resmi Presiden.

Mereka adalah Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri PPN/Kepada Bappenas Sofyan Djalil, Menperin Saleh Husin, dan Mendag Thomas Lembong.

12 Pos Menteri Bakal Kena Rombak
12 Pos Menteri Bakal Kena Rombak (Video Source : metrotvnews.com)
Selain itu ada pula Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Mendikbud Anies Baswedan, Menteri Desa, PDT & Transmigrasi Marwan Jafar, Menhub Ignasius Jonan, dan Menteri ESDM Sudirman Said.

12 menteri yang dipanggil ditengarai bakal terdepak dan ada pula yang hanya digeser ke pos lain. Belum diketahui siapa menteri yang bakal terlempar dan bertahan di Kabinet Kerja ini.

Baca :
  1. Situs WolipopDetik Dengan Wajah Baru (WolipopDetik)
  2. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)

(Baca juga: Sudirman Said Kena Reshuffle?)

Sementara itu beredar nama - nama baru yang bakal menggantikan pos menteri yang ditinggalkan. Antara lain Sri Mulyani dikabarkan menduduki jabatan Menkeu menggantikan Bambang Brodjonegoro. Bambang sendiri bakan digeser sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas mengantikan Sofyan Djalil.

<blockquote class="twitter - tweet" data - lang="en"><p lang="in" dir="ltr">Alhamdulillah, tugas besar selesai.  Ladang amal &amp; perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua</p>&mdash; Sudirman Said (@sudirmansaid) <a href="https://twitter.com/sudirmansaid/status/757959615459958785">July 26, 2016</a></blockquote>
<script async src="//platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf - 8"></script>

Mendikbud yang ditinggalkan Anies Baswedan bakal digantikan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Muhajir. Lalu posisi Thomas Lembong bakal diisi Enggartiasto Lukito. Serta Thomas Lembong akan berpindah posisi sebagai Kepala BKPM.

(Baca juga: Menanti Reshuffle Kabinet Kerja)

Sementara Menperin Saleh Husin akan digantikan kader Golkar Airlangga Hartanto. Bahkan posisi ini bakal ditambah dengan wakil menteri yang akan diisi Franky Sibarani. Ignasius Jonan diduga bakal terlempar dan digantikan Budi Karya Sumadi dan Menteri ESDM akan diisi Candra Tahar, alumni ITB.

Sedangkan PAN yang juga memutuskan mendukung pemerintah bakal diberi posisi Menpan - RB. Pos itu akan dijabat Asman Abnur. Kemudian Luhut Binsar Pandjaitan akan digeser dari Menko Polhukam menjadi Menko Maritim dan posisi lamanya akan diisi Ketua Umum Hanura Wiranto.

<blockquote class="twitter - video" data - lang="en"><p lang="in" dir="ltr">Reshuffle Kian Dekat? <a href="https://t.co/iI8EQqYVZY">https://t.co/iI8EQqYVZY</a> <a href="https://t.co/MpUKt7JiOi">pic.twitter.com/MpUKt7JiOi</a></p>&mdash; METRO TV (@Metro_TV) <a href="https://twitter.com/Metro_TV/status/758099753745821696">July 27, 2016</a></blockquote>
<script async src="//platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf - 8"></script>

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2016/07/27/560692/12-pos-menteri-bakal-kena-rombak

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon