Senin, 19 September 2016

Pokemon Go Bikin Nintendo Lebih Bernilai dari Sony

WolipopDetik.Xyz: Sejak Pokemon Go dirilis, saham Nintendo terus meroket. Saat ini saham Nintendo memiliki nilai lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan sebelum Pokemon Go dirilis.

Menurut Mashable, Pokemon Go telah membuat nilai perusahaan Nintendo naik sebanyak USD23 miliar dalam waktu hanya dua minggu. Tidak hanya itu, Nintendo kini memiliki kapitalisasi pasar yang lebih tinggi dari Sony.

Pokemon Go Bikin Nintendo Lebih Bernilai dari Sony
Pokemon Go Bikin Nintendo Lebih Bernilai dari Sony (Video Source : metrotvnews.com)
Nilai kapitalisasi pasar merupakan nilai sebuah perusahaan berdasarkan harga sahamnya. Setelah Pokemon Go dirilis, Nintendo saat ini berhasil mendongkrak nilai kapitalisasi pasarnya hingga lebih dari USD40 miliar.

Sementara itu, Sony yang juga bergerak di industri game dan merupakan perusahaan asal Jepang hanya memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD38 miliar.

Baca :
  1. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)
  2. Situs WolipopDetik Dengan Wajah Baru (WolipopDetik)



Tidak hanya itu, Nintendo juga memecahkan rekor perdagangan di pasar saham Jepang sebagai saham yang paling banyak diperdagangkan. Pencapaian cepat tersebut merupakan efek Pokemon Go yang tengah menjadi fenomena global.

Beberapa perusahaan analis bahkan mengatakan bila Pokemon Go merupakan game mobile dengan paling banyak dimainkan dengan jumlah pengguna harian menyaingi aplikasi besar seperti Google Maps dan Snapchat.

Selain karena popularitas Pokemon Go, kenaikan saham Nintendo juga dipicu oleh kepercayaan pasar terhadap Nintendo yang sangat diharapkan bisa mengulang kesuksesan Pokemon Go di game lain seperti Mario Bros dan Zelda.

 

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/07/20/557644/pokemon-go-bikin-nintendo-lebih-bernilai-dari-sony

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon