Selasa, 19 Juli 2016

Dominasi Madrid sebagai Klub Terkaya Akhirnya Terhenti

WolipopDetik.Xyz, New Jersey: Majalah Forbes kembali mengumumkan 50 klub olahraga terkaya di dunia. Sayangnya dominasi dari klub sepak bola tak lagi nampak.

Seperti yang dilansir The Independent, posisi pertama dikuasai klub American Football (NFL), Dallas Cowboys dengan total kekayaan sebesar USD4 miliar atau sekitar Rp52 triliun. Torehan ini sekaligus mematahkan dominasi klub sepak bola yang selalu berada di puncak sejak 2011.

Dominasi Madrid sebagai Klub Terkaya Akhirnya Terhenti
Dominasi Madrid sebagai Klub Terkaya Akhirnya Terhenti (Video Source : metrotvnews.com)
Dallas menyingkirkan posisi Madrid yang dalam tiga tahun terakhir berada di posisi puncak. Jawara Liga Champions itu harus puas di posisi kedua dengan total kekayaan Rp47 triliun.

Rival abadi Madrid di Spanyol, Barcelona menduduki posisi ketiga dengan Rp46 juta triliun. Sementara di posisi keempat ditempati klub baseball asal Amerika Serikat, New York Yankees dengan hasil kekayaan Rp44 juta triliun.

Baca :
  1. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)
  2. Situs WolipopDetik Dengan Wajah Baru (WolipopDetik)

Sedangkan pergerakan stabil dilakukan klub raksasa Liga Primer, Manchester United. Meski mengalami performa yang kurang meyakinkan pada musim lalu, kinerja manajemen keuangan Setan Merah patut diacungi jempol.

Pasalnya mereka masih berstatus sebagai klub Britania terkaya versi majalah Forbes. Saat ini MU menduduki posisi kelima dengan total kekayaan Rp43 triliun. (The Independent)

Berikut 5 besar klub olahraga terkaya versi majalah Forbes 2016:
1. Dallas Cowboys - Rp52 triliun - American Foottball

2. Real Madrid -   Rp47 triliun - Sepak bola

3. Barcelona - Rp46 juta triliun - Sepak bola

4. New York Yankees - Rp44 juta triliun - Major League Baseball

5. Manchester United - Rp43 triliun - Sepak bola

Sumber : http://bola.metrotvnews.com/read/2016/07/14/555326/dominasi-madrid-sebagai-klub-terkaya-akhirnya-terhenti

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon