Selasa, 19 Juli 2016

Lamborghini Riset Mesin Berbahan Serat karbon

WolipopDetik.Xyz: Material serat karbon saat ini lumrah digunakan di dunia otomotif sebagai komponen body maupun sasis mobil. Tapi bagaimana jika material serat karbon digunakan sebagai bahan utama mesin?

Saat ini Lamborghini berencana untuk menciptakan mesin yang terbuar dari serat karbon. Jika sukses, maka si 'Banteng Ngamuk' menjadi yang pertama membuat mesin dari bahan serat karbon.

Lamborghini Riset Mesin Berbahan Serat karbon
Lamborghini Riset Mesin Berbahan Serat karbon (Video Source : metrotvnews.com)
"Saya rasa dalam satu atau satu setengah tahun ke depan kami dapat menyelesaikan pengembangannya, dan ini akan menjadi bagian dari dunia permesinan di masa depan," ujar Lamborghini's R&D Chief, Maruzio Reggiani, seperti dikutip dari Road and Track.

Penantang Ferrari dan McLaren ini tengah mengembangkan mesin V12 berbahan serat karbon. Target mereka mesin baru ini bisa menjadi pemasok tenaga generasi baru Aventadoryang akan meluncur pada 2020.

Baca :
  1. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)
  2. Situs WolipopDetik Dengan Wajah Baru (WolipopDetik)

Material serat karbon lebih ringan 40 - 50 persen dari mesin berbahan baku baja. Pengurangan bobot sebesar itu meningkatkan output tenaga secara signifikan.  Proses pembentukan material serat karbon juga lebih cepat, hanya tiga menit, jika dibandingkan dengan bahan konvensional.

Tentu saja riset yang tengah dilakukan ini merupakan loncatan untuk teknologi penggunaan serat karbon. Jika selama ini serat karbon digunakan untuk body, sasis, dan bahan interior, maka bersiaplah untuk kedatangan mesin berbahan serat karbon.
 

Sumber : http://otomotif.metrotvnews.com/read/2016/07/15/555800/lamborghini-riset-mesin-berbahan-serat-karbon

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon