Jumat, 22 Juli 2016

Ratusan Orang Datangi RSIA Mutiara Bunda Terkait Dugaan Vaksin Palsu

WolipopDetik.Xyz, Tangerang: Ratusan orangtua bayi dan balita mendatangi Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, Jalan dr Cipto Mangunkusumo Nomor 3, Ciledug, Kota Tangerang. Mereka meminta penjelasan pihak rumah sakit terkait dugaan vaksin palsu yang disita BPOM Banten beberapa waktu lalu.

 
Sejumlah orangtua yang umumnya berdomisili di Kawasan Ciledug, Kota Tangerang, itu mengaku pernah memvaksinasi anak mereka di sana. Mereka khawatir dengan beredarnya informasi yang menyebutkan RSIA Mutiara Bunda diduga menggunakan vaksin palsu.
 
Taufik, orangtua balita mengaku geram dengan penggunaan vaksin palsu di rumah sakit. Menurut dia, pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan harus memberikan sanksi tegas pada rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya yang menggunakan vaksin palsu. 
 
"Anak saya dari yang pertama sampai tiga ini semua melahirkan dan vaksin di sini (RSIA Mutiara Bunda). Maka kami selaku orangtua menuntut kejelasan pihak rumah sakit karena kami sudah bayar mahal," kata Taufik saat ditemui WolipopDetik.Xyz, Senin (18/7/2016).

Rencananya, BPOM Banten akan mendatangi RSIA Mutiara Bunda untuk memberikan keterangan terkait dugaan penggunaan vaksin palsu di sana.


Ratusan Orang Datangi RSIA Mutiara Bunda Terkait Dugaan Vaksin Palsu
Ratusan Orang Datangi RSIA Mutiara Bunda Terkait Dugaan Vaksin Palsu (Video Source : metrotvnews.com)




Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2016/07/18/556708/ratusan-orang-datangi-rsia-mutiara-bunda-terkait-dugaan-vaksin-palsu