Sabtu, 16 Juli 2016

Ritual Mandi Wajib Usai Mudik

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Aktifitas masyarakat sudah kembali normal dengan berakhirnya musim mudik Lebaran. Bagi Anda yang mudik pakai mobil pribadi, membersihkan mobil secara menyeluruh wajib hukumnya untuk menjaga kondisi mobil selalu dalam keadaan prima.

Meski selama perjalanan tidak kena hujan atau jalan becek, mobil sebaiknya dicuci menyeluruh, termasuk bagian kolong mobil. Tujuannya untuk menghilangkan debu atau kotoran serta cipratan tanahyang jika didiamkan terlalu lama bisa mengakibatkan bodi mobil keropos.

Ritual Mandi Wajib Usai Mudik
Ritual Mandi Wajib Usai Mudik (Video Source : metrotvnews.com)
"Apalagi kolong jarang dicuci. Pokoknya kita ambil tindakan prefentif, apalagi ini mobil kesayangan yang dipakai sehari - hari," kata Joddy Ario dari JDM Project di Jakarta.

Setelah bagian luar dicuci, kemudian bersihkan juga bagian interior mobil seluruhnya seperti dashboard, jok, doortrim. Termasuk mencuci karpet atau divakum. "Supaya kuman dan debu hilang, pakaikan juga odor interior agar kabin lebih wangi dan fresh," sambung Joddy.

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)

Terakhir, disarankan untuk melakukan pemolesan bagian bodi mobil. Ini dilakukan untuk menghilangkan baret - baret halus atau menyamarkan lecet yang timbul selama perjalanan. Terlebih pemudik yang meletakkan barang bawaannya di atap mobil.
 

Sumber : http://otomotif.metrotvnews.com/read/2016/07/11/553756/ritual-mandi-wajib-usai-mudik

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon