Minggu, 21 Agustus 2016

Banyak Duduk Turunkan Kadar Lemak Baik

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Kolesterol HDL (high density lipoprotein) atau lemak baik sangat dibutuhkan tubuh untuk membersihkan lemak jahat (LDL atau low density lipoprotein) yang bisa mengganggu kesehatan jantung. Namun, ternyata, kadar HDL bisa turun sampai 20% hanya karena seseorang banyak duduk.

Padahal, untuk menjaga agar jantung tetap sehat, dibutuhkan kadar HDL dalam darah minimal 50 mg/dl. Kadar kurang dari itu akan berpotensi menyebabkan jantung koroner atau gagal jantung.

Banyak Duduk Turunkan Kadar Lemak Baik
Banyak Duduk Turunkan Kadar Lemak Baik (Video Source : metrotvnews.com)
"Di era yang serbacanggih, orang cenderung malas bergerak. Kalau kita duduk selama 2 jam saja, sistem electrical di kaki kita akan berhenti, kadar HDL pun bisa turun 20%," ucap dokter spesialis Andi Kurniawan dalam peluncuran program #CelebrateHealth yang digelar untuk memperingati 45 tahun usia perusahaan farmasi Combiphar, di Jakarta, bulan lalu.

Andi menjelaskan, untuk hidup sehat, seseorang tidak boleh malas berolahraga. Aktivitas di kantor dalam posisi duduk pun bisa diselingi kegiatan olahraga. Beberapa gerakan stretching saat duduk bisa dilakukan untuk membuat tubuh rileks. Selain itu, stres pun akan berkurang karena produksi hormon endorfin yang memicu rasa bahagia. "Tapi baiknya sempatkan berolahraga 150 menit per minggu. Bisa dibagi, 30 menit per hari selama lima hari, bahkan bisa dicicil 10 menit setiap harinya pagi, siang, dan sore," paparnya.

Baca :
  1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
  2. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)

Pada kesempatan sama, soul healer Irma Rahayu mengungkapkan kesehatan jasmani mesti diimbangi kesehatan rohani. Jiwa dan raga yang sehat menjadikan hidup lebih seimbang. Sementara itu, CEO of Combiphar Michael Winandi mengungkapkan sejak 2012 pihaknya menjalankan program kampanye bertajuk Championing A Healthy Tomorrow. Melalui kampanye itu, pihaknya menjalankan berbagai edukasi gaya hidup sehat kepada masyarakat.

"Di ulang tahun yang ke - 45 ini kami mengajak masyarakat untuk berbagai kisah inspiratif hidup sehat. Kami menargetkan untuk mendapatkan 45 ribu kisah. Sebenarnya itu masih kecil. Kalau kita bisa ajak lebih dari itu, Indonesia akan lebih sehat," ujarnya.

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2016/07/18/556853/banyak-duduk-turunkan-kadar-lemak-baik

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon