Minggu, 21 Agustus 2016

Corning Gorilla Glass 5 Makin Tahan Banting

WolipopDetik.Xyz: Corning mengumumkan versi terbaru dari Gorilla Glass, merupakan generasi kelima dari kaca pelindung yang telah digunakan oleh sejumlah produsen perangkat elektronik, terutama smartphone. Gorilla Glass generasi lima ini diklaim hadir dengan daya tahan terhadap benturan lebih baik.

Kaca pelindung baru ini dirancang untuk melindungi perangkat dari benturan saat terjatuh ke atas permukaan kasar dari ketinggian tertentu, terutama setinggi pinggang hingga bahu orang dewasa. Corning menyebut Gorilla Glass 5 mampu bertahan dengan persentase 80 persen saat terjatuh dari ketinggian 1,6 meter.

Corning Gorilla Glass 5 Makin Tahan Banting
Corning Gorilla Glass 5 Makin Tahan Banting (Video Source : metrotvnews.com)
Kaca baru ini merupakan penerus dari Corning Gorilla Glas 4, yang diperkenalkan pada musim gugur tahun 2014. Gorilla Glass 4 diklaim dua kali lebih kuat jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, dan memiliki daya tahan dua kali lebih baik pada permukaan tidak rata namun dari ketinggian satu meter.

Menurut penelitian yang dilakukan pihak internal Corning, 85 persen pemilik smartphone telah menjatuhkan ponsel setidaknya satu kali dalam waktu satu tahun terakhir. Dan dua per tiga dari insiden tersebut terjadi dengan ketinggian pinggang hingga bahu orang dewasa, seperti yang dilaporkan The Verge.

Baca :
  1. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)
  2. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)

Hasil penelitian inilah yang disebut Corning menjadi alasannya menghadirkan kemampuan tersebut. Namun, pada penelitian tersebut, 80 persen kaca dengan daya tahan tersebut merupakan kaca dengan ketebalan 0,6mm. Sementara itu saat ini, Gorilla Glass terbaru Corning hadir dengan ketebalan 0,4mm.

Vice President dan General Manager Corning menyebut, daya tahan yang dimiliki oleh Gorilla Glass juga dipengaruhi oleh desain keseluruhan yang diusung oleh perangkat.

Karenanya, hasil berbeda akan dimiliki perangkat dengan desain berbeda pula. Terutama pada perangkat dengan desain layar melengkung di bagian sisi, menyebabkan sisi layar tidak terlindung bingkai bodi dan menampilkan kaca layar, yang dinilai lebih sensitif.

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/07/22/558816/corning-gorilla-glass-5-makin-tahan-banting

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon