Minggu, 21 Agustus 2016

ISIS Klaim sebagai Otak Serangan oleh Pencari Suaka di Jerman

WolipopDetik.Xyz, Ansbach: Kelompok Islamic State (ISIS) mengklaim sebagai otak dari serangan pengeboman gagal di Jerman. Korban tewas dalam peristiwa ini adalah pria yang merupakan pencari suaka asal Suriah.

 
Aksi bom bunuh diri yang gagal ini terjadi di Kota Anbasch pada Minggu 24 Juli malam, waktu setempat. Saat itu pelaku meledakkan yang dibawanya melalui sebuah tas. (Baca: Pelaku yang Tewas dalam Ledakan di Jerman Pengungsi Suriah http://internasional.metrotvnews.com/eropa/nbwdR4Dk - pelaku - yang - tewas - dalam - ledakan - di - jerman - pengungsi - suriah)
 
"Sebuah video ditemukan di telepon selular milik pelaku pengeboman," ujar Menteri Dalam Negeri wilayah Bavaria, Jochim Herrman, seperti dikutip Reuters, Selasa (26/7/2016).
 
"Kemudian dalam video itu dia bersumpah untuk setia kepada pemimpin ISIS, Abu Bakr al - Baghdadi," ucapnya.
 
Kemudian ISIS mengeluarkan klaimnya melalui kantor berita Amaq, - yang dianggap sebagai publikasi ISIS - dan menyebutkan bahwa pelaku penyerangan itu "adalah prajurit dari Islamic State" yang bertindak sebagai "respons dari untuk menargetkan negara yang tergabung melawan ISIS".
 
Ini bukan pertama kalinya serangan mendera Jerman. Sebelumnya, sembilan orang tewas di sebuah pusat perbelanjaan di Munich, pada Jumat 22 Juli. Kemudian pada 18 Juli, seorang remaja bersenjatakan kapak menyerang penumpang kereta di Wuerzburg, menyebabkan lima orang terluka dan pelaku tewas ditembak oleh pihak keamanan.