Sabtu, 06 Agustus 2016

Makna Tersirat dari Lagu Andaikan Kau Datang

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Andaikan Kau Datang, sebuah tembang ciptaan Tonny Koeswoyo yang dipopulerkan grup musik Koes Plus sudah tidak asing lagi bagi pendengar musik Indonesia.

Sekilas, lagu itu seolah bercerita tentang perpisahan sepasang kekasih. Namun, siapa sangka lagu yang dibawakan ulang oleh Noah itu memiliki makna tersirat.

Makna Tersirat dari Lagu Andaikan Kau Datang
Makna Tersirat dari Lagu Andaikan Kau Datang (Video Source : metrotvnews.com)
"Saya dengar, ada cerita lain dari lagu ini. Sebenarnya Andaikan Kau Datang itu bukan tentang pasangan. Tetapi tentang kehidupan. Jadi dia (subyek utama lagu) meninggalkan kehidupan yang dulu dia jalani (hidup yang tidak baik), dan (subyek) itu membayangkan jawaban apa yang akan diberi jika hidup yang lama itu kembali," urai Ariel, vokalis Noah, saat ditemui di kawasan Bidaracina, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2016).

Yon Koeswoyo, salah satu personel Koes Plus yang tersisa disebut telah mendengarkan Andaikan Kau Datang versi Noah.

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. Jasa Projek Skripsi & KP Murah (PastiIn Bimbel)

"Respons (dari Koes Plus) secara detail belum. Kami sudah bertemu dengan Om Yon, berduet menyanyikan lagu ini. Beliau belum komentar soal teknis, baru bilang (aransemennya) bagus," imbuh Ariel.

Saat disinggung keterkaitan lirik lagu Andaikan Kau Datang dengan kehidupan pribadi, Ariel menjawab secara diplomatis.

"Saya jadi memiliki dua (makna), pertama sebelum tahu artinya dan setelah tahu (cerita penulis lagu), lebih universal lebih bagus. Kalau bagi saya maknanya macam - macam. Susah ceritanya. Sewaktu rekaman saya cuma memikirkan bagaimana bikin lagu bagus seperti ini."

Andaikan Kau Datang menjadi lagu pembuka dalam album terbaru Noah, Sings Legends. Album itu berisi lagu - lagu hit lawas yang diaransemen ulang. Lagu itu sebelumnya juga pernah dibawakan ulang oleh Ruth Sahanaya.



Sumber : http://hiburan.metrotvnews.com/read/2016/07/20/557669/makna-tersirat-dari-lagu-andaikan-kau-datang

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon