Sabtu, 06 Agustus 2016

PM Malaysia Kembali Dituntut Mundur

WolipopDetik.Xyz, Kuala Lumpur: Perdana Menteri Malaysia, Najiz Razak kembali dituntut untuk mundur setelah gugatan hukum di Amerika Serikat (AS) dalam penyelewengan dana 1 Malaysia Development Berhad (1MDB).

Tekanan itu antara lain datang dari mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad yang kembali menyerukan agar PM Najib mengundurkan diri dari jabatannya.

PM Malaysia Kembali Dituntut Mundur
PM Malaysia Kembali Dituntut Mundur (Video Source : metrotvnews.com)
"Saya pikir kini waktunya sudah tiba bagi bangsa ini untuk menuntut pengunduran diri PM, harus menuntut diadakan penyelidikan oleh lembaga Malaysia, pembentukan pengadilan, pengadilan independen, bukan yang dibentuk atas petunjuk perdana menteri karena perdana menterilah yang akan diselidiki," kata Mahathir, seperti dikutip BBC, Jumat (22/7/2016).

Mantan PM yang berkuasa selama 22 tahun itu berkata PM Najib Razak bertanggung jawab penuh atas skandal keuangan yang melanda badan investasi negara Malaysia, 1MDB.

Baca :
  1. Situs WolipopDetik Dengan Wajah Baru (WolipopDetik)
  2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)

Alasannya, kata dia, seluruh keputusan penggunaan uang di 1MDB harus mendapat persetujuan dewan penasihat dan dewan penasihat adalah perdana menteri Malaysia.

Gugatan hukum yang diajukan Departemen Kehakiman AS di Los Angeles menyebutkan para pejabat dan individu Malaysia menghambur - hamburkan uang dari 1MDB.

Dokumen pengadilan tak sampai menyebut nama pejabat yang dimaksud tetapi hanya merujuk pada 'pejabat Malaysia nomor satu' yang diperkirakan sebagai Najib Razak.

Terkait penyelidikan di AS ini, Departemen Kehakiman AS berupaya menyita aset senilai lebih USD1 miliar atau sekitar Rp13 triliun.

Semantara, kantor PM Najib Razak menyatakan Malaysia akan bersikap kooperatif dalam penyelidikan 1MDB. Disebutkan Pemerintah Malaysia akan bekerja sama penuh dengan investigasi apapun terhadap perusahaan Malaysia atau rakyat Malaysia sesuai dengan protokol - protokol internasional.

Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/22/558770/pm-malaysia-kembali-dituntut-mundur

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon