Selasa, 23 Agustus 2016

Terapkan Amnesti Pajak, Pemerintah Ingin Sesukses India

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty sudah efektif diterapkan. Dalam implementasinya, Pemerintah tentu melihat pijakan negara lain yang sukses menerapkan kebijakan yang sama, salah satunya India.

Staf Khusus Menteri Keuangan, Arif Budimanta mengatakan pentingnya menerapkan pengampunan pajak seperti di India.

Terapkan Amnesti Pajak, Pemerintah Ingin Sesukses India
Terapkan Amnesti Pajak, Pemerintah Ingin Sesukses India (Video Source : metrotvnews.com)
"Dia (India) sebelumnya pada 1980 - an pernah menerapkan kebijakan tax amnesty dengan menarik 350 ribu orang yang terlibat untuk mendaftar," kata dalam diskusi bertajuk 'kejar pajak, kau ku - ampuni', di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2016).

Sementara saat ini, dia menjelaskan mengapa saat situasi pelemahan ekonomi dunia yang terjadi sejak 2008, negara Bollywood tersebut tetap bisa tumbuh pada angka tujuh persen? Salah satunya karena mereka mengincar dana yang disebut black money atau dana yang selama ini berasal dari transaksi ilegal atau kegiatan usaha di negaranya namun tak terekam mata tapi di simpan di luar negeri.

Baca :
  1. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)
  2. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)

Dana - dana black money tersebut masuk ke negaranya, dan akhirnya bisa dipulihkan yakni dengan menerapkan tarif 45 persen. "Sekarang dana yang tak terekam tadi bisa masuk ke India dalam sistem yang normal, bukan melalui kegiatan underground," jelas politikus PDIP ini.

Dalam kaitannya dengan Indonesia, dirinya menginginkan agar dengan adanya tax amnesty, bisa membawa pulang dana - dana yang selama ini disimpan di luar negeri. Selain untuk memperbaiki struktur penerimaan pajak yang selama ini berperkara, dengan pulangnya dana tersebut bisa digunakan sebagai modal pembangunan untuk membangun infrastruktur.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/07/23/559238/terapkan-amnesti-pajak-pemerintah-ingin-sesukses-india

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon