Selasa, 23 Agustus 2016

Mobil Tabrak Kuil di Bangkok, 3 WNI Terluka

WolipopDetik.Xyz, Bangkok: Peristiwa kecelakaan mobil terjadi di Bangkok, Thailand. Tiga orang warga negara Indonesia (WNI) terluka dalam kejadian ini.

 
"Jumat malam (22/6) pukul 20.04 waktu Bangkok telah terjadi insiden di Kuil Erawan, Bangkok, yang menyebabkan enam orang luka - luka, tiga di antaranya adalah WNI," tutur Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, dalam keterangan yang diterima WolipopDetik.Xyz, Sabtu (23/7/2016). 
 
"Dalam insiden tersebut sebuah mobil menerobos masuk hingga ke pelataran kuil yang ramai dikunjungi oleh para peziarah dan menabrak kerumunan," lanjutnya.
 
Adapuan dua WNI peziarah yang terluka yaitu Janto Kurniawan dan Rosita Kurniawan, yang saat ini dirawat di RS Chulalongkorn, Bangkok. 
 
"Sementara itu, seorang WNI peziarah lainnya bernama Lina Bong dirawat di RS Polisi, Bangkok. Ketiga WNI tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan dalam perawatan pihak rumah sakit," lanjut Iqbal.
 
Sejak memperoleh khabar tersebut Tim Perlindungan WNI KBRI Bangkok telah memberikan pendampingan di kedua rumah sakit bersama Tim dari Kementerian Pariwisata Thailand.