Rabu, 13 Juli 2016

3 Kopi Terbaik dari Indonesia

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Sejak zaman penjajahan, Indonesia dikenal masyarakat dunia lewat rempah - rempahnya. Selain rempah - rempah, kini kopi asal Indonesia juga tidak sedikit yang mendunia. Apa dan dari mana saja kopi - kopi tersebut? Mari kita ulas tiga kopi terbaik dari Indonesia.

1. Kopi sumatra

3 Kopi Terbaik dari Indonesia
3 Kopi Terbaik dari Indonesia (Video Source : metrotvnews.com)
Kopi ini menjadi salah satu kopi paling laris di 'Negeri Paman Sam'. Amerika Serikat memang dikenal sebagai negara dengan tingkat konsumsi kopi yang paling besar. Kopi Sumatra ada beberapa macam, seperti kopi aceh gayo, kopi mandailing, kopi lampung, dan kopi lintong. Tiap - tiap kopi memiliki aroma, rasa, dan ciri khas yang berbeda. Dari Sumatra, kopi yang paling banyak diminati ialah kopi aceh gayo yang sudah ada sejak awal abad ke - 10 dan kopi ulee kareng.

2. Kopi sulawesi

Baca :
  1. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)
  2. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)

Salah satu kopi speciality terbaik di kelasnya dengan keunikan tersendiri ialah kopi toraja, kopi yang berasal dari Sulawesi. Saat ini, kopi arabica toraja sedikit langka dan mulai sulit ditemukan. Kopi toraja memiliki kandungan asam yang rendah. Kopi ini juga dikenal dengan kopi celebes kalossi. Kopi ini tidak meninggalkan rasa pahit yang cukup lama di mulut. Di Jepang, kopi toraja dianggap sebagai barang mewah. Sekitar 40% kopi yang beredar di Jepang itu kopi Toraja. Penikmat kopi di Jepang harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa menikmati kopi toraja yang memang berasal dari kalangan menengah ke atas.

3. Kopi papua

Kopi arabika wamena menjadi jenis kopi yang paling terkenal dari tanah Papua yang tumbuh di Lembah Baliem Pegunungan Jayawijaya, Wamena. Penanaman kopi ini tidak menggunakan produk kimia. Kopi ini termasuk jenis kopi organik yang tumbuh alami. Sejak 2008, kopi arabika wamena telah diekspor ke Amerika Serikat. Aroma dan rasanya sangat khas jika dibandingkan dengan jenis kopi lainnya. Dengan kadar asam yang sangat rendah, kopi ini sangat aman untuk dikonsumsi. (Media Indonesia/ */S - 4)

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2016/07/05/552206/3-kopi-terbaik-dari-indonesia

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon