Rabu, 13 Juli 2016

Bom Meledak saat Salat Idul Fitri di Bangladesh, Dua Orang Tewas

WolipopDetik.Xyz, Dhaka: Ledakan bom dan aksi penembakan kembali terjadi di Bangladesh bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Seperti dilansir ABC, Kamis (7/7/2016), serangan ini menewaskan satu petugas polisi, salah satu pelaku, dan juga melukai sembilan orang lainnya.

Bom Meledak saat Salat Idul Fitri di Bangladesh, Dua Orang Tewas
Bom Meledak saat Salat Idul Fitri di Bangladesh, Dua Orang Tewas (Video Source : metrotvnews.com)
Sebuah bom meledak ketika orang - orang sedang salat Idul Fitri di Kishoreganj, sekitar 90 kilometer sebelah utara ibu kota Dhaka.

Setelah ledakan terjadi, polisi segera memburu dan menembaki para penyerang dan berhasil menewaskan salah satu dari mereka.

Baca :
  1. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)
  2. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)

Perayaan Idul Fitri di Kishoregonj merupakan tradisi terbesar di Bangladesh dengan perkiraan sekitar 300 ribu orang akan hadir. Kepanikan pun melanda ketika serangan ini terjadi.

Hingga saat ini, polisi belum mengetahui motif penembakan di Kishoregonj tersebut. Namun, ada dugaan awal bahwa serangan ini merupakan aksi militan.

Meski demikian, belum ada kelompok militan yang mengklaim sebagai dalang dalam serangan di hari kemenangan umat Muslim tersebut.

Insiden ini terjadi hanya berselang beberapa hari setelah kasus penyanderaan di sebuah restoran di Dhaka, pekan lalu, yang telah menewaskan 20 orang.

Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas penyanderaan dan tewasnya 20 warga asing di restoran dekat sejumlah kedutaan besar tersebut.

Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/07/552836/bom-meledak-saat-salat-idul-fitri-di-bangladesh-dua-orang-tewas

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon