Minggu, 10 Juli 2016

Brexit Picu Referendum Pengungsi di Hungaria

WolipopDetik.Xyz, Budapest: Keluarnya Inggris dari Uni Eropa telah menyebar ke negara Eropa Timur dimana gerakan nasionalis mengatakan keputusan Inggris telah memberikan kekuatan pada kampanye mereka terhadap kebijakan migrasi Uni Eropa.

Hungaria akan melaksanakan referendum dalam beberapa bulan mendatang untuk menentukan apakah menolak atau menerima rencana kuota wajib terkait pengungsi.

Brexit Picu Referendum Pengungsi di Hungaria
Brexit Picu Referendum Pengungsi di Hungaria (Video Source : metrotvnews.com)
Kanselir Jerman Angela Merkel 'memaksa' Hungaria dan anggota Uni Eropa lainnya untuk menerima sebagian pengungsi.

Seperti dilansir VOA, Rabu (6/7/2016), Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban, mengeluarkan jutaan dolar untuk memasang reklame dan iklan - iklan lainnya sebelum pelaksanaan referendum di Hungaria.

Baca :
  1. Official Development PastiIn - Tegal (Official Development)
  2. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)

Dalam reklame tersebut terlontar pertanyaan “Apakah anda ingin Uni Eropa menyatakan kewajiban untuk menerima warga non - Hungaria di Hungaria tanpa izin dari parlemen?”

Orban mengatakan pemilihan suara ini akan menjadi peluang untuk membela kedaulatan Hungaria. Referendum untuk menolak rencana kuota Uni Eropa tampaknya akan meraih kemenangan

Partai oposisi utama di Hungaria adalah partai ekstrim kanan, partai JOBBIK yang didukung Rusia, dimana para pemimpinnya memandang Brexit sebagai suatu dorongan untuk dilaksanakannya referendum menyangkut migrasi, dan lebih luas lagi, gerakan anti - Uni Eropa.

“Ketika rakyat pergi ke TPS, pilihannya jelas untuk mendukung atau menentang Brussels dan kebijakan Uni Eropa berkaitan dengan migrasi,” ujar Marton Gyongyosi, wakil pemimpin JOBBIK di parlemen, kepada VOA.

Orban mengatakan ia mendukung Eropa yang kuat dan sangat berhati - hati agar tidak tampak seolah - olah ia mendorong negaranya untuk keluar dari Uni Eropa.

Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/06/552481/brexit-picu-referendum-pengungsi-di-hungaria

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon