Minggu, 10 Juli 2016

Usai Penembakan, Obama Kunjungi Dallas Pekan Depan

WolipopDetik.Xyz, Washington: Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama akan mengunjungi Dallas pekan depan setelah insiden penembakan yang menewaskan lima orang polisi.

"Presiden telah menerima undangan dari Wali Kota Dallas, Mike Rawlings untuk mengunjungi Dallas pekan depan," kata Juru Bicara Gedung Putih, Josh Earnest, seperti dikutip AFP, Sabtu (9/7/2016).

Usai Penembakan, Obama Kunjungi Dallas Pekan Depan
Usai Penembakan, Obama Kunjungi Dallas Pekan Depan (Video Source : metrotvnews.com)
Ia menambahkan bahwa Obama akan kembali ke AS pada Minggu malam waktu setempat, satu hari lebih cepat dari pada yang direncanakan. Obama juga membatalkan kunjungannya ke Eropa.

Saat penembakan terjadi, Obama sedang berada di Dallas untuk menghadiri konferensi NATO di Warsawa, Polandia. Obama juga menyampaikan kecaman dan keprihatinannya terhadap insiden penembakan di Dallas, Minnesota dan Louisiana.

Baca :
  1. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)
  2. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)

Pekan ini, AS sedang dilanda insiden penembakan. Di Minnesota, seorang pria kulit hitam keturunan Afrika - Amerika ditembak mati oleh seorang polisi.

Kejadian itu disaksikan langsung oleh kekasihnya dan putrinya yang berusia empat tahun.


Demo di New York/AFP

Sebelumnya, terjadi pula penembakan warga AS kulit hitam di Lousiana. Akibat penembakan ini, warga AS pun berdemo di sejumlah negara, seperti Dallas, New York dan Chicago.

Saat unjuk rasa di Dallas terkait pemrotesan penembakan warga kulit hitam, di situ lah terjadi penembakan lima polisi yang akhirnya tewas. Kejadian ini juga melukai tujuh polisi lainnya dan dua warga sipil.


Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/09/553288/usai-penembakan-obama-kunjungi-dallas-pekan-depan

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon