Minggu, 10 Juli 2016

Jika Menang Arbitrase, Filipina Bersedia Berbagi dengan Tiongkok

WolipopDetik.Xyz, Manila: Filipina menyatakan bersedia berbagi sumber daya alam dengan Tiongkok di wilayah Laut China Selatan jika memenangkan arbitrase pengadilan internasional pada 12 Juli mendatang.

"Jika kami menang, kami bersedia berbagi sumber daya alam dengan Tiongkok," ujar Menteri Luar Negeri Filipina, Perfecto Yasay, seperti dikutip AFP, Jumat (8/7/2016).

Jika Menang Arbitrase, Filipina Bersedia Berbagi dengan Tiongkok
Jika Menang Arbitrase, Filipina Bersedia Berbagi dengan Tiongkok (Video Source : metrotvnews.com)
Yasay juga mengatakan Pemerintah Presiden Rodrigo Duterte berharap untuk segera memulai pembicaraan langsung dengan Tiongkok.

Negosiasi tersebut meliputi cadangan gas alam laut dan lahan perikanan dalam Zona Ekonomi Eksklusif Filipina.

Baca :
  1. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)
  2. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)

Pengadilan Arbitrase Permanen yang berbasis di Den Haag, Belanda akan mengeluarkan putusannya atas laporan Filipina tentang klaim besar - besaran Tiongkok di Laut China Selatan pekan depan, tepatnya pada 12 Juli.

Laut China Selatan adalah salah satu jalur pelayaran tersibuk dunia dengan nilai perdagangan mencapai USD5 triliun per tahun.

Klaim Tiongkok ditandai dengan sembilan garis putus - putus, atau nine - dashed line, meliputi ratusan pulau, terumbu karang dan wilayah perairan yang tumpang - tindih dengan Filipina, Taiwan, Malaysia, Brunei, dan Vietnam.


Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/08/553144/jika-menang-arbitrase-filipina-bersedia-berbagi-dengan-tiongkok

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon