Kamis, 14 Juli 2016

Tiga Tip Investasi ala Miliarder Mark Cuban

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Miliarder yang merupakan pemilik klub NBA Dallas Maverick, Mark Cuban memiliki berbagai lahan bisnis. Sepanjang karirnya dia telah membuat 120 portofolio investasi, dari perusahaan besar seperti Landmark Theatres hingga merek pakaian Three Commas.

Semua langkah bisnisnya dikembangkan sebagai prinsip peraturan yang hampir sempurna. Dia membeberkan kunci kesuksesannya tersebut dalam bukunya yang bertajuk "How to Win at the Sport of Business" pada 2013. Seperti dikutip dari Business Insider, dia merangkumnya menjadi tiga langkah yang digunakan secara "taat".

Tiga Tip Investasi ala Miliarder Mark Cuban
Tiga Tip Investasi ala Miliarder Mark Cuban (Video Source : metrotvnews.com)
Mengerti perbedaan nilai tambah dan ambil keuntungan pasar yang riuh

Dikutip WolipopDetik.Xyz, Senin, 11 Juli, dia mengatakan bahwa beberapa investor berpikir mereka jenius ketika memiliki saham yang sedang naik dan tanpa sadar melupakan bahwa investor yang lain melakukan hal yang sama. Cuban mengatakan entrepreneur dapat gagal mengenali kesuksesan mereka karena tren semata.

Baca :
  1. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)
  2. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)

Dia menceritakan, kondisi tersebut terjadi ketika momentum liga profesional pada awal 2000, banyak tim menjadi tertarik dengan mendapatkan pendapatan dari hak siar televisi untuk menunjukkan kesuksesan mereka. Dia mengatakan bahwa kenaikan pendapatan terjadi karena ada persaingan di antara TV berbayar dan provider. Dia pun tak puas.

"Tantangan terbesar untuk mengenali bahwa pasar yang riuh akan berakhir dan program kita harus sesuai dengan nilai yang kita berikan kepada konsumen dan penonton, ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan nilai," jelasnya.

Menangkan pertarungan sebelum memasuki bidang baru

Cuban menulis bahwa dia pernah memiliki kesempatan untuk mengambil Landmark Theatres International. Tetapi pada waktu itu mengembangkan merek global membuatnya tak bisa mengembangkan kehadiran bisnis nasional dan dia memutuskan untuk tak melakukannya.

"Kau tak memiliki waktu yang tak terbatas. Kau akan bekerja 24  jam per hari, tetapi menghabiskan waktu 24 jam untuk memenangkan bisnis intimu akan lebih bermanfaat," jelasnya.

Jangan jatuh ke dalam kesempatan

Tips ketiga, Cuban juga menghargai pentingnya menjaga sebuah bisnis dan menolak kesempatan baru ketika sedang mengalami masalah. Alangkah baiknya jika bertahan dan tak mengambil langkah emosional.

"Jika kamu akan menambah hal yang baru ketika bisnis utama kamu sedang sulit ketimbang menghadapi tantangan, kamu akan jatuh atau menyerah, jarang keduanya bagus untuk bisnis," tegasnya.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/07/10/553652/tiga-tip-investasi-ala-miliarder-mark-cuban

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon