Senin, 15 Agustus 2016

Hollande: Menyerang Gereja Berarti Menyerang Prancis

WolipopDetik.Xyz, Baku: Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan Eropa telah menjadi target bagi grup ekstremis lewat serangkaian aksi teror, termasuk peristiwa terbaru penyanderaan di dalam sebuah gereja di Normandy. 

Dua pria bersenjata tajam menyandera lima orang di dalam sebuah gereja di sebuah area dekat Rouen, Prancis. Mereka memaksa seorang pendeta bernama Jaques Hamel, 84, untuk berlutut, dan kemudian membunuhnya. 

Hollande: Menyerang Gereja Berarti Menyerang Prancis
Hollande: Menyerang Gereja Berarti Menyerang Prancis (Video Source : metrotvnews.com)
"Membunuh seorang pendeta dan menyerang sebuah gereja berarti menyerang seluruh Prancis," tutur Hollande, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (26/7/2016).

Hamel dibunuh ketika dua pria bersenjata menyerang gereja yang terletak di kota Saint - Etienne - du - Rouvray, sekitar 125 kilometer dari Paris. Juru Bicara untuk Tim Jaksa Paris anti - terorisme, Agnes Thibault Lecuivre mengungkapkan, Hamel meninggal dengan luka sayatan di lehernya.

Baca :
  1. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)
  2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)


Polisi berada di lokasi penyanderaan di dekat gereja di Rouen, Prancis. (Foto: AFP)

Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim salah satu prajuritnya telah melancarkan aksi brutal tersebut. 

Hollande, yang mengonfirmasi bahwa serangan memang dilakukan ISIS, menyebut perang melawan terorisme diperkirakan berlangsung lama, tapi pada akhirnya Prancis yang akan menang. 

"Akan menjadi perang yang panjang. Targetnya adalah demokrasi kita, tapi itu justru menjadi perisai kita. Kita harus bersatu, dan kesatuan adalah kekuatan kita. Mari kita bersatu, kita semua, pria dan wanita Prancis. Saya pastikan, kita akan memenangkan perang ini. Hidup Prancis!" ujar Hollande. 


Bendera hitam ISIS.

Menurut laporan beberapa media, salah satu penyerang mencoba masuk ke Suriah via Turki pada 2015, namun ditahan, diekstradisi dan dipenjara di Prancis. 

"Teroris ingin memecah - belah kita, membuat kita bermusuhan, menyakiti kita. Menghadapi ancaman ini, yang belum pernah seserius ini terjadi di Prancis dan Eropa, pemerintah telah menegaskan kembali determinasi memerangi terorisme, dengan menggunakan semua sumber daya," tegas Hollande.

Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/27/560716/hollande-menyerang-gereja-berarti-menyerang-prancis

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon