Sabtu, 06 Agustus 2016

Waspada Dana Repatriasi Picu Bubble Harga Saham

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperkirakan dana repatriasi dari kebijakan pengampunan pajak akan mampu mencapai angka Rp1.000 triliun. Namun demikian, jika dana tersebut tidak dioptimalkan dengan mengeluarkan berbagai macam instrumen investasi di pasar modal maka memicu munculnya bubble harga saham.

"Kebijakan pengampunan pajak sejalan dengan program pendalaman pasar keuangan. Tanpa suplai dan demand seimbang, bisa terjadi bubble harga saham," beber Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, ‎ditemui di acara 'Sosialisasi Amnesti Pajak dan Perkembangan Kebijakan ekonomi Indonesia', di Hotel Pacific Place, SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Waspada Dana Repatriasi Picu Bubble Harga Saham
Waspada Dana Repatriasi Picu Bubble Harga Saham (Video Source : metrotvnews.com)
Oleh karena itu, lanjut Nurhaida, perlu ada keragaman produk investasi di pasar modal dalam mengakomodir kebutuhan investor yang akan menaruh dana repatriasi di Indonesia. "Kami harap dana repatriasi bisa tingkatkan permintaan terhadap produk di pasar modal," ‎jelas Nurhaida.

Sampai saat ini, masih kata Nurhaida, OJK selalu mendorong suplai instrumen investasi selain saham dan obligasi yang dibilang paling menarik investasi di bursa. Dalam hal ini, perlu ada upaya mendorong lebih maksimal suplai instrumen investasi agar mengalami peningkatan.

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)

"Apakah saham atau obligasi. ‎Saat ini pasar modal yang sudah berevolusi menjadi tempat bagi dana repatriasi," ungkap Nurhaida.

Lebih lanjut, kata Nurhaida, OJK sedang mengupayakan agar dana yang masuk bisa bertahan selama tiga tahun, bahkan bisa selamanya menetap di Indonesia. Hal itu penting karena berkaitan dengan laju perekonomian Indonesia secara maksimal di masa - masa yang akan datang.

"Ka‎limat lock up tiga tahun itu terkesan tiga tahun lalu dana akan keluar lagi. Perusahaan sekuritas dan Manajer Investasi (MI) bisa keluarkan produk investasi yang punya daya tarik dan mengundang minat investasi berkelanjutan," pungkas Nurhaida.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/07/26/560523/waspada-dana-repatriasi-picu-bubble-harga-saham

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon