Rabu, 07 September 2016

Sri Mulyani: Indonesia Berpeluang Besar di Era Globalisasi

WolipopDetik.Xyz, Depok: Direktur Pengelola dan COO Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati menilai Indonesia memiliki peluang besar untuk berperan aktif menciptakan kemajuan perekonomian negara dalam globalisasi.

"Indonesia harus menjadi bagian dari globalisasi," kata Sri, seperti dikutip dari Antara, ketika berada di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Selasa (26/7/2016).

Sri Mulyani: Indonesia Berpeluang Besar di Era Globalisasi
Sri Mulyani: Indonesia Berpeluang Besar di Era Globalisasi (Video Source : metrotvnews.com)
Sri yang juga mantan Menteri Keuangan mengatakan negara yang bisa memanfaatkan globalisasi serta membangun ketahanan dan menjaga diri dari gejolak globalisasi akan menjadi negara yang sukses mengentaskan kemiskinan dan mencapai kemakmuran.

"Dalam 50 tahun terakhir Indonesia telah memanfaatkan perdagangan dan investasi global untuk mengatasi kemiskinan dan memajukan pembangunan," ujar Sri.

Baca :
  1. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)
  2. Situs WolipopDetik Dengan Wajah Baru (WolipopDetik)

Meningkatnya integrasi ASEAN, lanjut dia, dengan perdagangan intra - ASEAN yang mencapai lebih dari USD600 miliar per tahun dan perdagangan dengan negara di luar ASEAN mencapai di atas USD1,9 triliun. Integrasi ASEAN yang lebih mendalam juga dapat menjadi katalis dalam mentransformasi produktivitas tenaga kerja Indonesia.

Sri Mulyani yang juga merupakan alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia menekankan agar Indonesia memperbaiki kualitas produktivitas tenaga kerja. Rata - rata upah bidang manufaktur yang rendah namun biaya per unit tenaga kerja yang relatif tinggi di Indonesia, kata Sri, mencerminkan produktivitas tenaga kerja yang belum baik.

"Fokus pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di seluruh kepulauan Indonesia merupakan langkah yang tepat," pungkasnya. 

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/07/26/560375/sri-mulyani-indonesia-berpeluang-besar-di-era-globalisasi

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon