Selasa, 19 Juli 2016

1942: Hari Lahirnya Legenda Inter Milan, Giacinto Fachetti

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Fan Inter Milan di seluruh penjuru dunia pastinya mengenal sosok Giacinto Fachetti. Dia adalah salah satu pemain dan presiden klub terbaik yang pernah dimiliki Nerazzurri.

Fachetti lahir di Treviglio, Italia pada 18 Juli 1942. Menimba ilmu di akademi Trevigliese pada 1956, Fachetti yang berposisi sebagai bek kiri, direkrut Inter pada 1960. 

1942: Hari Lahirnya Legenda Inter Milan, Giacinto Fachetti
1942: Hari Lahirnya Legenda Inter Milan, Giacinto Fachetti (Video Source : metrotvnews.com)
Loyalitas Fachetti untuk Inter pantas dapat acungan jempol. Sebab, selama 18 tahun kariernya dia hanya memperkuat La Beneamata. Selama kurun waktu tersebut, ia mencatatkan 634 caps dan mengemas 75 gol.

Tak hanya setia, Fachetti juga membantu Inter mereguk kesuksesan besar baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Fachetti merupakan bagian penting dari era 'Grande Inter' di bawah arahan pelatih Helenio Herrera yang sukses menghasilkan empat titel Scudetto dan dua trofi Liga Champions.

Baca :
  1. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)
  2. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)

Permainannya yang lugas serta ditunjang dengan visi yang hebat dalam membantu serangan, membuat Fachetti dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik yang dimiliki Inter dan juga Timnas Italia, di mana ia tampil pada tiga gelaran Piala Dunia dan mencatatkan 94 caps untuk Gli Azzurri.

Kesetiaan Fachetti kepada Inter berlanjut usai dirinya memutuskan pensiun pada 1978. Dia memilih mengabdi sebagai anggota manajemen Inter hingga akhirnya ditunjuk sebagai presiden klub pada 2004.

Sayang, kiprahnya sebagai orang nomor satu di Inter tidak bertahan lama.  Fachetti meninggal dunia pada 2006 di usia  64 tahun akibat kanker pankreas.

Sebagai penghormatan dan wujud terima kasih atas jasa - jasa Fachetti, pihak Inter kemudian memesiunkan nomor punggung 3 yang dikenakan Fachetti. Tak hanya itu, nama Fachetti juga diabadikan sebagai sebuah tempat di kawasan  Cesano Maderno, Milan pada 2008.

Sumber : http://bola.metrotvnews.com/read/2016/07/18/556589/1942-hari-lahirnya-legenda-inter-milan-giacinto-fachetti

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon