Selasa, 19 Juli 2016

Hamilton Start Terdepan di GP Inggris

WolipopDetik.Xyz, Silverstone: Lewis Hamilton memastikan diri start terdepan pada balapan GP Inggris. Kepastian itu ia dapat usai sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu 9 Juli malam hari WIB.

Ini menjadi pole position keenam bagi Hamilton pada musim 2016. Sebelumnya, ia sudah meraih pole position pada sesi kualikasi di GP Australia, Bahrain, Spanyol, Kanada, dan Austria.

Hamilton Start Terdepan di GP Inggris
Hamilton Start Terdepan di GP Inggris (Video Source : metrotvnews.com)
Hamilton berhasil mengawali langkahnya dengan laju impresif pada sesi Q3. Ketika itu, ia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,339 detik. Namun, catatan tersebut dihapus oleh panitia karena Hamilton dianggap telah melakukan pelanggaran dalam melewati batas lintasan.

Akan tetapi, hal itu tidak membuat semangat Hamilton mengendur. Pembalap asal Inggris tersebut berhasil menunjukkan kembali laju impresif pada Q2 dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,287 detik. 

Baca :
  1. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)
  2. Jasa Projek Skripsi & KP Murah (PastiIn Bimbel)

Catatan tersebut tidak mampu dilewati rekan setimnya, Nico Rosberg. Pada sesi kualifikasi ini, Rosberg hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 29,606 detik.

Laju impresif juga berhasil diperlihatkan dua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Ricciardo berhasil menempati peringkat ketiga, sedangkan Verstappen finis di peringkat keempat.

Kedua pembalap tersebut diikuti oleh dua pasangan dari Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Keduanya masing - masing menempati peringkat kelima dan keenam.

Namun, apes bagi Vettel karena ia harus terkena hukuman penalti berupa penurunan peringkat. Ia harus turun lima peringkat pada start balapan nanti karena melakukan pergantian gearbox usai menjalani sesi latihan bebas ketiga.

Penampilan konsisten berhasil ditunjukkan pembalap Indonesia Rio Haryanto. Pembalap milik Manor Racing tersebut mampu menempati peringkat ke - 19 dengan mencatatkan waktu 1 menit 33,098 detik. Sebelumnya, ia juga menempati peringkat yang sama saat menjalani sesi latihan bebas ketiga.


Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi GP Inggris, Sabtu 9 Juli:



Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/read/2016/07/09/553457/hamilton-start-terdepan-di-gp-inggris

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon