Selasa, 19 Juli 2016

Dede Yusuf: Vaksin Ulang akan Diberikan, Gratis

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis daftar nama 14 rumah sakit penerima vaksin palsu, orang tua korban berbondong - bondong datang ke rumah sakit untuk meminta pertanggungjawaban.

Menurut Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf, pengumuman daftar nama rumah sakit merupakan fase pertama dalam upaya menanggulangi kasus vaksin palsu.

Dede Yusuf: Vaksin Ulang akan Diberikan, Gratis
Dede Yusuf: Vaksin Ulang akan Diberikan, Gratis (Video Source : metrotvnews.com)
"Ini kan fase pertama. Satgas baru bertugas kira - kira dua minggu, kita sudah menemukan 14 (rumah sakit penerima vaksin palsu). Ini kan sebetulnya memang tuntutan dari kami untuk membuka ke publik. Dengan kata lain, kami sedikit mengancam tidak akan membahas anggaran Menteri Kesehatan sebelum itu diungkap. Mungkin setelah ada izin dari Bareskrim Polri, nama (rumah sakit) itu diungkap ke publik," ujar Dede, ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Komisi IX meminta agar pemerintah membuat aturan yang lebih melekat dan lebih mengawal, agar hal ini tidak terjadi lagi pada kemudian hari.

Baca :
  1. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)
  2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)

Sebab, pada dasarnya aturan tersebut memiliki celah yang dapat dimanfaatkan oleh oknum.

"Memang harus ada hukuman yang cukup keras terhadap pelaku. Mulai dari institusi sampai kepada petugas kesehatan. Harus ada sanksi yang keras sampai pada pencabutan perizinan, menurunkan akreditasi, yang lainnya, selain pidana," jelas Dede.

Salah satu tanggung jawab yang harus dilakukan rumah sakit yaitu melakukan vaksinasi ulang kepada para korban.

"Yang berobat di sana akan dites ulang. Kalau dia sudah aman, fasenya sudah imun, maka dia tidak akan diberi vaksin ulang. Tapi jika ada yang di bawah umur 7 tahun, ada yang perlu divaksin ulang, maka akan divaksin ulang secara gratis," ujar Dede.

Ditegaskan Dede, ini adalah program negara yang tujuannya melindungi anak - anak dari penyakit.

"Ini enggak boleh berhenti, hanya oknum - oknum ini yang harus kita cabut," kata Dede tegas.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2016/07/15/555857/dede-yusuf-vaksin-ulang-akan-diberikan-gratis

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon