Rabu, 13 Juli 2016

1966: Langkah Awal Inggris Menuju Juara Piala Dunia

WolipopDetik.Xyz: Tepat pada hari ini, 11 Juli 1966, Inggris memulai perjuangannya di Piala Dunia 1966. Skuat Tiga Singa menghadapi Uruguay pada pertandingan awal.

Namun, laga perdana Inggris tidak berjalan mulus. Pasalnya, mereka hanya bermain imbang 0 - 0 di depan 87.000 penonton yang memadati Stadion Wembley, London.

1966: Langkah Awal Inggris Menuju Juara Piala Dunia
1966: Langkah Awal Inggris Menuju Juara Piala Dunia (Video Source : metrotvnews.com)
Inggris yang ditangani oleh Alf Ramsey mulai membangun tim untuk menyambut Piala Dunia. Ia juga merombak formasi tradisional Inggris yang menggunakan 4 - 4 - 2 menjadi 4 - 3 - 3. Namun, hasil imbang kontra Uruguay sempat membuat Ramsey dipertanyakan. 

Sadar menjadi sorotan, Ramsey akhirnya membawa Inggris mengalahkan Meksiko pada laga kedua. Lalu, Inggris juga menumbangkan Prancis di laga terakhir grup.

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)

Tampil sebagai juara grup 1, Inggris bersua Argentina pada perempat final. Inggris pun menang dengan skor tipis 1 - 0. Pada semifinal, Inggris diadang Portugal tetapi lagi - lagi Inggris menyudahi perlawanan Portugal dengan skor 2 - 1.

Pada partai puncak, Inggris bertemu Jerman Barat. Inggris berhasil menang dengan kedudukan 4 - 2 dan menyegel gelar Piala Dunia pertama kalinya. (TDIFH)


Sumber : http://bola.metrotvnews.com/read/2016/07/11/553812/1966-langkah-awal-inggris-menuju-juara-piala-dunia

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon