Rabu, 13 Juli 2016

Tantang Civic Turbo, Camry Baru Diujicoba

WolipopDetik.Xyz: Honda baru saja meluncurkan All New Civic berteknologi turbocharged di Indonesia. Kondisi ini tampaknya direspon oleh Toyota dengan mempersiapkan Camry berteknologi serupa. Meski tak head to head langsung, namun ini menjadi langkah nyata mereka untuk tak kalah di segmen sedan.

Dikutip dari Motor1, nantinya sedan empat pintu ini akan berbekal mesin 2.000 cc 4 - silinder turbocharged. Tidak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini juga mempersiapkan Camry dengan teknologi hybrid terbaru. Mesin ini akan lebih besar ketimbang All New Civic yang mengusung mesin 1.500 cc berbekal turbocharged.

Menilik sasisnya, generasi terbaru Camry akan menggunakan sasis Toyota New Global Archtecture (TNGA) yang juga dipakai oleh Prius. Kemudian untuk dimensinya tidak akan jauh berbeda dengan generasi saat ini.

Tantang Civic Turbo, Camry Baru Diujicoba
Tantang Civic Turbo, Camry Baru Diujicoba (Video Source : metrotvnews.com)
Namun untuk desainnya secara general masih menjadi misteri. Pasalnya mobil ini tengah diujicoba dengan diselimuti kain kamuflase untuk menutupi penampakannya.

Disebutkan juga bahwa Camry terbaru ini akan diproduksi di Michigan, Amerika Serikat. Hal ini tidak mengherankan lantaran mobil ini baru saja menyabet gelar The Most American Car beberapa waktu lalu.

Baca :
  1. Official Development PastiIn - Tegal (Official Development)
  2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)

Bagi yang berminat sedan milik Toyota ini harus bersabar, pasalnya baru akan diperkenalkan di akhir 2016 atau di awal 2017. Sedangkan penjualannya baru akan dimulai 2018.

PT Toyota Astra Motor juga menjual mobil sedan ini di pasar otomotif tanah air, meski kondisi segmen sedan tidaklah begitu baik. Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat 695 unit terjual hingga Selama periode Januari - Mei 2016, dimana bulan Mei hanya 131 unit. Sedangkan All New Civic berhasil mencatatkan 249 unit hanya untuk penjualan di Mei 2016.

Sumber : http://otomotif.metrotvnews.com/read/2016/07/11/554006/tantang-civic-turbo-camry-baru-diujicoba

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon