Sabtu, 16 Juli 2016

Ada Malware di Komputer Lenovo

WolipopDetik.Xyz: Lagi - lagi, ditemukan sebuah kelemahan pada komputer buatan Lenovo.

Seorang peneliti keamanan, Dymtro "Cr4sh" Oleksiuk, mengklaim bahwa dia telah menemukan sebuah kelemahan pada komputer Lenovo, yang memungkinkan penyerang melewati sistem keamanan dasar yang terpasang pada Windows.

Ada Malware di Komputer Lenovo
Ada Malware di Komputer Lenovo (Video Source : metrotvnews.com)
Menurut post yang dia buat di Github, kelemahan ini ada pada firmware driver yang langsung disalin dari data yang diberikan oleh Intel.

Satu hal yang dia khawatirkan, menurut Engadget, adalah ada manufaktur PC lain yang juga menggunakan kode yang sama. Kelemahan ini juga telah ditemukan pada laptop Pavilion buatan HP yang diluncurkan di tahun 2010.

Baca :
  1. Jasa Projek Skripsi & KP Murah (PastiIn Bimbel)
  2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)

Terkait masalah ini, Lenovo membuat pernyataan publik, mengatakan bahwa mereka telah mencoba untuk berdiskusi dengan Oleksiuk sebelum dia merilis kelemahan ini ke masyarakat. Sayangnya, permintaan ini tidak dihiraukan oleh Oleksiuk.

Lenovo juga mengonfirmasi bahwa kode dengan kelemahan ini muncul dari pihak ketiga yang melakukan coding pada kode yang diberikan oleh Intel. Meski Lenovo tidak secara gamblang menyalahkan Intel, tapi mereka mengimplikasikan hal itu.

Lenovo juga menambahkan, mereka sedang menyelidiki masalah ini dan akan bekerja sama dengan para rekan mereka untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

Mengenai kelemahan pada komputer di Lenovo ini, muncul juga teori yang menyebutkan bahwa kelemahan yang ada pada komputer ini bukanlah sebuah ketidaksengajaan, tapi ia diletakkan pada komputer dengan sengaja sebagai sebuah backdoor.

Oleksiuk hanya menyebutkan teori ini secara sekilas, tapi Register menyebutkan, pernyataan resmi dari Lenovo menimbulkan beberapa pertanyaan. Misalnya, Lenovo menyebutkan, mereka sedang berusaha untuk "menentukan identitas dari pembuat kelemahan ini" karena mereka "tidak tahu tujuan asli dari kelemahan ini."

Jika teori bahwa kelemahan ini memang sengaja diletakkan di komputer Lenovo, maka kemungkinan pihak yang melakukan itu adalah CIA atau badan intelijen lain.

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/07/05/552323/ada-malware-di-komputer-lenovo

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon