Minggu, 10 Juli 2016

Kepala BNPT: Polisi Harus Tingkatkan Kewaspadaan

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian mengimbau petugas kepolisian meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas. Apalagi, sasaran kelompok radikal cenderung kepada petugas kepolisian, baik yang ada di kantor maupun di lapangan.

"Dari awal sudah kita sampaikan dalam apel gelar pasukan bahwa sasarannya itu adalah polisi, baik kantor polisi atau petugas di lapangan. Karena itu harus ditingkatkan kewaspadaan," kata Tito usai Salat Id di Masjid Al Ikhlas, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2016).

Kepala BNPT: Polisi Harus Tingkatkan Kewaspadaan
Kepala BNPT: Polisi Harus Tingkatkan Kewaspadaan (Video Source : metrotvnews.com)
Kasus yang terjadi di Mapolresta Surakarta menjadi bukti Polri menjadi incaran utama teroris. Beruntung, kata Tito, Densus 88 berhasil mencegah upaya teroris beberapa waktu lalu.

Petugas sempat meringkus empat tersangka terduga teroris di Surabaya yang akan beraksi dengan sasaran petugas kepolisian, awal Juni 2016. "Dengan kasus di Surabaya, sudah jelas dan waktu itu rencananya tanggal 17 (Juni)," ujar Tito.

Baca :
  1. Official Development PastiIn - Tegal (Official Development)
  2. Jasa Projek Skripsi & KP Murah (PastiIn Bimbel)

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku kesulitan mengantisipasi serangan bom bunuh diri. Meski ada pencegahan, ledakan bom bunuh diri yang dilakukan kelompok - kelompok radikal sulit dihindari.

"Namanya bom bunuh diri tak bisa diantisipasi. Anda mau tangkap di rumah, diledakkan di rumah. Anda mau tangkap di jalan, diledakkan di jalan. Ditangkap di penjagaan, diledakkan di penjagaan. Antisipasi mujarab tak ada," ucap Badrodin.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2016/07/06/552497/kepala-bnpt-polisi-harus-tingkatkan-kewaspadaan

Thanks you for reading my writing, you need to know that this is one of the blogs that I manage alone. Please do not use AdBlock for me to stay alive by writing blogs as you read.


EmoticonEmoticon