Rabu, 10 Agustus 2016

Kapal Berpenumpang WNI Tenggelam di Malaysia, 8 Orang Tewas

WolipopDetik.Xyz, Johor: Insiden kecelakaan kapal berisi warga negara Indonesia (WNI) terjadi di Malaysia. Delapan orang ditemukan tewas.

 
Konsul Jenderal Johor Baru Taufiqur Rijal mengatakan, pihak KJRI Johor Baru dihubungi oleh pihak kepolisian pada 24 Juli 2016. Menurut laporan pihak kepolisian, Pukul 5.00 pagi waktu setempat, ditemukan kapal yang tenggelam di Sungai Rengit, Bandar Penawar, Kota Tinggi Johor bersama dengan 44 WNI di dalamnya.
 
"Mereka adalah korban kapal tenggelam yang pulang secara tidak resmi dari Johor ke Batam," ujar Taufiq, kepada WolipopDetik.Xyz, Minggu (24/7/2016).
 
"Diperkirakan jumlah penumpang kapal mencapai 60 orang dan sampai dengan saat ini tim SAR Malaysia masih melakukan pencarian korban," lanjutnya.
 
"Saat ini korban yang selamat sudah ditahan pihak imigrasi Johor Baru dan korban yang meningal dunia sudah berada di RS Kota tinggi untuk visum," lanjutnya.
 
Satgas Perlindungan KJRI Johor Baru sudah melakukan koordinasi di TKP dengn pihak - pihak terkait untuk identifikasi korban yang ada, termasuk pemantauan masih adanya korban yang belum diketemukan. Sementara media Malaysia The Star menyebutkan 21 orang dilaporkan hilang dalam kejadian ini.